5 Objek Wisata Semarang Yang Cocok Untuk Pre-Wedding

Banyak hal yang dapat dikerjakan di Semarang, ialah merasakan tamasya alam, belanja, atau mencoba banyak masakan sedap. Tetapi, jangan hingga kau lupa foto-foto di sana, soalnya banyak daerah tamasya outdoor instagenic di sana. Sesuai buat kau yang hobi fotografi atau memang berencana melaksanakan foto pre-wedding. Yuk, simak bareng pegipegi, soal 10 lokasi foto outdoor instagenic di Semarang yang sesuai untuk pre-wedding!

1. Lawang Sewu

Sebagai pecinta Semarang, pasti nggak asing dengan Lawang Sewu yang ialah bangunan bersejarah dan ikon penting Kota Semarang. Menurut sejarahnya, Lawang Sewu yaitu bekas kantor sentra Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij (NIS), merupakan jawatan Kereta Api Belanda yang beroperasi di Semarang. Lawang Sewu dirancang oleh Profesor Jacob F Klinkhamer (TH Delft) dan BJ Oundag, arsitek yang bermukim di Amsterdam tahun 1903 silam. Pembangunan gedung ini cukup lama, yakni dari 27 Februari 1904 hingga dengan 1 Juli 1907.
Nama Lawang Sewu diberi sebab dijadikan dengan bangunan 1000 pintu dan terbagi dalam empat gedung, A hingga D. Lawang Sewu menjadi saksi bisu suramnya masa penjajahan Belanda, sehingga membikin bangunan ini menjadi daerah yang penuh misteri di Jawa Tengah. Jadi, buat kau yang menyenangi dengan nuansa antik dan kuno, Lawang Sewu dapat kau jadikan sebagai lokasi pre-wedding.

2. Kota Lama


Kota Lama merupakan potongan sejarah, sebab dari sinilah Kota Semarang berasal. Semarang dan Kota Lama seperti dua sisi mata uang yang nggak dapat dipisahkan demikian itu saja. Tentu saja ini menghadirkan keunikan tersendiri. Sebuah gradasi yang dapat dibilang jarang ada saat dua generasi disatukan, sehingga menghasilkan gradasi menawan yang hakekatnya.

Pada dasarnya zona Kota Lama Semarang atau yang kerap disebut Outstadt atau Little Netherland meliputi tiap tempat di mana gedung-gedung yang dibangun semenjak zaman Belanda. Tapi, seiring berjalannya waktu, istilah Kota Lama sendiri terkonsentrasi untuk tempat dari sungai Mberok sampai menuju tempat Terboyo. Sama seperti Lawang Sewu, di Kota Lama kau dapat menerima jepretan nuansa jadul untuk foto pre-wedding kau.

3. Kelenteng Sam Poo Kong


Kelenteng Sam Poo Kong mempunyai poin sejarah yang terkait dengan Laksamana Cheng Ho (Sam Po Tay Djien), seorang pelaut Muslim dari Tiongkok yang familiar dengan perjalanannya yang membawa misi tenteram. Dikala dia berlayar via Laut Jawa, awak kapalnya yang bernama Wang Jinghong (Dampo Awang) jatuh sakit. Kemudian Cheng Ho memerintahkan untuk buang sauh dan merapat ke pantai utara Semarang dan mendirikan sebuah mesjid di tepi pantai.

Semenjak renovasi besar besaran tahun 2002 hingga 2005 dan menghabiskan tarif Rp 20 miliar, kelenteng Sam Poo Kong lebih menarik perhatian pelancong. Bukan cuma umat Buddha di Indonesia yang berkunjung ke sana, melainkan juga umat Muslim dan agama lainnya. Malahan, turis bule asing juga bersuka cita berkunjung ke sana. Kelenteng cantik ini tentunya juga menarik perhatian para yang akan menikah untuk foto pre-wedding di sana.

4. Hutan Tinjomoyo Semarang


Sebelum tahun 2006, Hutan Tinjomoyo lebih diketahui oleh masyarakat sebagai kebun hewan yang di dalamnya terdapat beragam jenis macam hewan. Tapi, terjadi banjir besar di Wilayah Garang yang memastikan jembatan besar yang menjadi penghubung pintu masuk dengan wilayah hutan. Sehingga, membikin jalan masuk pariwisata menjadi kurang memadai. Kontur tanah di sekitarnya menjadi labil dan rawan longsor. Atas pertimbangan itulah, Pemkot Semarang memindahkan kebun hewan ke wilayah baru di tempat Mangkang.

5. Stasiun Tawang


Stasiun Tawang yakni stasiun induk di Kota Semarang yang melayani kereta api eksekutif, bisnis, dan ekonomi. Stasiun ini yaitu stasiun kereta api besar tertua di Indonesia. Semenjak pertama kali dibangun, nggak banyak perubahan terjadi di Stasiun Tawang. Hampir semua komponen di stasiun ini konsisten sama.
tawang
Lapangan di depan stasiun kini menjadi polder, merupakan sebidang tanah rendah yang dikelilingi oleh tanggul yang menyusun semacam kesatuan hidrologis buatan. Polder hal yang demikian memiliki skor historis yang tinggi, adalah sebagai ruang terbuka di wilayah Kota Lama yang difungsikan sebagai daerah upacara, olah raga, laga, malah sesi foto pre-wedding.\

Nahh... dari sebagian contoh tempat weeding di atas, anda juga bisa menjadikannya sebagai tempat wisata juga loh.. yang tentunya akan sangat menarik apalagi bersama anak-anak anda.  bisa langsung kunjungi satu atau langsung datang ke semuanya bersama berlokasi di area semarang pasti dapat sangat mudah di jangkau untuk anda, tapiii...? untuk kamu yang belum memiliki kendaraan pribadi, tidak usah hawatir karena di kota semarang banyak sekali di sewakan kendaraan khusus layaknya sewa mobil semarang, sewa bus semarang, sewa travel semarang dan terhitung lainnya dan pasti saja semuanya telah sangat terpercaya.

Terimakasih dan semoga bermanfaat.! 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Tips Merawat Furniture Berbahan Baku Kayu

Cara Mudah MEnata Ruang Tamu Yang Minimalis